Kerjasama Dengan Polsek Pondokgede, Ajag Ijig Community Jemput Bola Gelar Vaksin

Animo Masyarakat Masih Sangat Tinggi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Setelah menyelenggarakan vaksin dosis pertama pada 16 Agustus lalu, kini komunitas Ajag Ijig 08/ kembali menggelar vaksin dosis 2. Bersama dengan Polsek Pondok gede, Vaksin Merdeka Aglomerasi digelar di Basecampnya Jl. Depkes 2 Jatibening Indah RT04/07 no.33 Jatibening Pondogede kota Bekasi pada Senin (16/08/21).

“Kenapa kita mengadakan acara ini, karena untuk menghindari kerumunan yang ada, sehingga kita jemput bola, dengan mengadakan di wilayah kita,” kata Ketua Ajag Ijig 08, Ratna.

Ia menerangkan bahwa sejak vaksin dosis pertama, pada vaksin kali ini masyarakat masih menyambut antusias. Namun, untuk kali ini hanya melayani jenis vaksin Sinovac. Kali ini, target usia vaksin ialah 12- 69 tahun. Dari target 200 dosis vaksin, masyarakat yang datang mencapai lebih dari 250 orang.

“Karena memang dilihat dari daftar sejak vaksin pertama masih bahkan, vaksin kedua, bahkan untuk hari ini saja sebenarnya persediaan vaksin kita hanya 100, tapi karena animo masyarakat masih sangat tinggi, sehingga kita meminta lagi kepada Polsek, untuk penambahan jumlah vaksin,” katanya.

Pada gerai Vaksin Merdeka 2 Aglomerasi tersebut, panitia juga menyediakan gerai pakaian murah. Peserta juga mendapatkan bingkisan setelah menjalani vaksin. Yang berisi Gula, Minyak Goreng, Susu, Teh, Kopi, Susu dan Biscuit.

“Untuk kegiatan vaksin merdeka kali ini memang harganya sangat miring, mereka yang sudah vaksin, silahkan bisa membeli baju di bazar kita, hasil dari bazar ini akan kita sumbangkan untuk kegiatan Jumat berkah dan berbagai lokasi yang nanti kita akan salurkan,” pungkasnya.

Salah satu peserta vaksin bernama Amel (12) mengaku awalnya takut untuk menjalani vaksin, namun ia memberanikan diri demi kesehatannya.

“Awalnya takut sih, tegang tapi saya beranikan supaya terhindar dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pondokgede Kompol. Puji Hardi menuturkan bahwa 2 kecamatan ada 18 gerai dengan target 150 sosis per hari, dan animo masyarakat masih sangat tinggi.

“Sampai saat ini masih berlangsung, hari ini kami monitor animonya cukup tinggi di masing-masing gerai, secara umum capaian untuk Polsek pondok gede, rata-rata sudah mencapai lebih tujuh puluh persen,” kata Kapolsek.

Vaksin Merdeka 2 Aglomerasi dengan menggandeng komunitas Ajag Ijig 08/ sudah dilakukan kedua kali. Sebelumnya, komunitas dengan mayoritas anggotanya merupakan remaja tersebut memberikan paket sembako kepada peserta vaksin.

Vaksin akan dilakukan sampai dengan tanggal 1 Oktober 2021 mendatang, dengan target 200  dosis pada setiap harinya.

Dengan metode yang dilakukan oleh Komunitas Ajag Ijig 08 ini, tentu lebih teratur ketimbang harus menghadirkan warga di tempat umum sehingga menimbulkan kerumunan. Seperti yang terlihat di PMI Kota Bekasi, Jalan Veteran, kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan pada hari yang sama.

Nampak dari kasat mata, para calon peserta vaksin berjejer di pinggir jalan hingga ratusan meter untuk mengantri vaksin. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.