Kesbangpol,JPM Kota Kediri,dan FKBN Kediri Raya membagikan ribuan bendera wujud merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77

KEDIRI,Harnasnews – Forum Kader Bela Negara Kediri Raya, Kesatuan Bangsa dan Politik dan Jejaring Panca Mandala Kota Kediri membagikan 10 ribu bendera merah putih secara simbolis melaksanakan himbauan Kemendagri wujud merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di dua lokasi Kota Kediri pada Jumat 5 Agustus 2022.

Bagus Hermawan Apriyanto SE. MAP. selaku Kepala Kesbangpol Kota Kediri mengatakan melaksanakan himbauan dari Kementrian Dalam Negeri nomor 003.1/4397/SJ tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui
“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan
yang semarak dan menyenangkan serta bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang direncanakan yaitu “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.tegas Bagus Hermawan Apriyanto SE. MAP.

Akhir Kristiono AMd. SH. selaku Kepala FKBN Kediri Raya menyampaikan pelaksanaan giat ini dilakukan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi,
kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.Ini bagian dari bela negara. ” tegas Akhir Kristiono AMd. SH.

Antusias peserta yang ikut dengan tema ” Pulih dengan cepat, bangkit dengan Kuat” cukup besar. Acara ini diikuti stockholder di Kediri Raya seperti dari pelaku UMKM FKBN dan jasa Transportasi Online Maxim yang dikoordinasi Elli dan Vazmico Ginataka selaku Head Of Subdivison ID Maxim Kediri.

” Hari ini puluhan gabungan Kesbangpol Kota Kediri, JMP, FKBN dan driver ojek online Maxim Kediri berbagi ribuan bendera merah putih di 3 lokasi yakni di Lampu merah Rumah sakit Baptis, Alun-alun Kota Kediri dan Barat Sungai. Alhamdulilah acara berjalan lancar.” ucap Vazmico Ginataka.(Red/Giga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.