Ketua DPD RI Dukung Pemerintah Perluas Investasi di Luar Negeri

SURABAYA, Harnasnews.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung upaya pemerintah memperluas investasi BUMN dan swasta di luar negeri, seperti di Kamboja, karena akan memberi profit atau pemasukan lebih besar sekaligus mendatangkan devisa.

Sebelumnya, senator asal Jawa Timur ini menilai pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dengan PM Kamboja Hun Sen, yang membahas kerja sama bilateral kedua negara di bidang perdagangan dan investasi di Kamboja akan membuka peluang.

“Dengan pertemuan tersebut, peluang perusahaan Indonesia untuk memperluas investasi menjdi sangat terbuka luas. Saya yakin BUMN dan perusahaan swasta kita mampu memanfaatkan kesempatan ini,” ujar LaNyalla dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu mengatakan, perluasan pasar di Kamboja merupakan tahapan untuk bisa bersaing di pasar global.

“Investasi yang dilakukan selain melihat besaran dari devisa yang diperoleh, terpenting lagi adalah dampak jangka panjang yang dihasilkan. Pasar Kamboja ini bisa menjadi salah satu tahapan menuju ke pasar global yang lebih luas, tinggal bagaimana BUMN dan perusahaan swasta tersebut menunjukkan kemampuan bersaingnya secara maksimal,” katanya, dikutip dari antara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.