Ketua DPD RI Kecam Keras Penyerangan Muslim Palestina di Masjidil Aqsa

Nasional

JAKARTA,Harnasnews.com  – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengecam keras aksi penyerangan tentara Israel terhadap muslim Palestina di Masjidil Aqsa. Apalagi serangan itu dilakukan saat muslim Palestina sedang menunaikan shalat Tarawih.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, menyerang orang yang sedang beribadah di dalam masjid tidak dapat dibenarkan, apapun alasannya.

“Aksi brutal tentara Israel sudah melewati batas kewajaran. Saya sebagai pribadi maupun Ketua DPD RI, mengecam aksi tersebut,” tutur LaNyalla menyatakan sikapnya, Minggu (9/5/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu mendorong negara-negara lain untuk menyelamatkan Masjidil Aqsa. Ia berharap aksi teror Israel yang sudah melakukan pelanggaran HAM berat itu segera dihentikan.

“Kita mengajak seluruh negara di dunia untuk memberikan tekanan terhadap Israel agar dijatuhi sanksi internasional. Kebrutralan tersebut sudah tidak bisa ditoleransi,” lanjutnya.

Menurutnya, langkah empati dan konstruktif ini bisa dilakukan lewat PBB maupun perkumpulan negara-negara Uni Eropa dan lain lain.

Untuk itu LaNyalla menyerukan agar negara dan organisasi internasional lainnya tidak diam. PBB pun harus mengambil tindakan konkret dan tegas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.