Ketua DPR Dukung Percepatan Program Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

“Dengan kerja sama dan gotong royong, kita harapkan target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dapat dengan cepat terealisasi. Anak-anak pun menjadi terlindungi dari ancaman COVID-19,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat tidak perlu takut karena vaksin sudah teruji aman untuk anak sehingga para orang tua segera membawa anak-anaknya mendapatkan vaksin COVID-19.

Menurut dia, vaksin sudah melalui serangkaian uji klinis dan dipastikan aman serta bermanfaat karena bisa merangsang kekebalan anak terhadap COVID-19.

Namun Puan mengingatkan sejumlah hal kepada orangtua sebelum membawa anaknya melakukan vaksinasi yaitu memastikan anak-anaknya dalam kondisi sehat sebelum divaksin.

“Anak-anak harus beristirahat cukup, buat anak tidur lebih cepat pada malam sebelum divaksin dan jangan lupa memberikan anak sarapan ketika hendak divaksin. Sampaikan juga riwayat klinis anak kepada petugas vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu menurut dia, orangtua tidak perlu panik apabila anaknya mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) karena efek samping yang umumnya terjadi pada anak relatif ringan seperti nyeri di bekas suntikan, bengkak, demam, pusing, lesu, dan kondisi tersebut akan hilang dalam 1-2 hari.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.