Ketua DPR RI Laksanakan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Tutur

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Forkopimda Jawa Jimur melaksanakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada hari Rabu (15/05/2022).

Kunjungan Kerja Letua DPR RI Puan Maharani untuk memantau langsung perkembangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang berada di daerah, khususnya Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.

Rombongan didampingi Forkopimda Jatim, mendatangi stall atau kandang sapi milik Koperasi Setia Kawan Nongkojajar yang berada di Dusun Wonosari Barat.

Terdapat sebanyak 120 ekor sapi perah dalam stall, dan di lokasi rombongan mastikan bahwa sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terpapar  penyakit mulut dan kuku (PMK).

Puan Maharani  juga memberikan support dan semangat kepada ketua koperasi H Sulistianto beserta  semua jajaran pengurus agar tetap semangat dengan adanya wabah PMK.

Ketua DPR RI Puan Maharani juga meminta kepada dinas terkait agar segera memberikan vaksin ke semua sapi, agar wabah PMK cepat tertasi.

“Saya meminta Dinas terkait untuk segera memberikan vaksin ke semua sapi, biar virus PMK tidak tambah meluas,” ujar Ketua DPR RI.

Sementara itu Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan, “terimakasih atas kunjungan kerjanya di Kabupaten Pasuruan, di Kabupaten Pasuruan angka kematian hewan yang terpapar wabah Penyakit mulut dan kuku (PMK) masih relatif kecil,” jelasnya.

Ketua koperasi setia kawan Nongkojajar H. Sulistianto juga  menyampaikan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, atas kunjungan kerjanya beserta support dan juga atas bantuannya walaupun hanya stimulus.

“Saya bersyukur beliau sudah memberikan semangat, dan kami teris berkomunikasi dengan dinas terkait untuk penanganan virus PMK,” tutup Sulistianto.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.