PAMEKASAN, Harnasnews.com – Ketua DPR RI Puan Maharani menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan kurang mampu terdampak COVID-19 di Pulau Madura, Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian.

“Total bantuan paket sembako yang disalurkan sebanyak 10 ribu paket,” kata Jjuru Bicara Relawan Puan Maharani Sodik Saalam di Pamekasan, Minggu.

Masing-masing kabupaten, katanya, mendapat sebanyak 2.500 paket sembako dan disalurkan melalui Relawan Puan Maharani yang tersebar di empat kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Selain itu, katanya, penyaluran dilakukan melalui masing-masing Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Madura dan lembaga Said Abdullah Institite (SAI), yakni lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi dan masyarakat.

Pembagian bantuan sembako Ketua DPR RI Puan Maharani  di Pamekasan dilakukan sejak Sabtu (1/1) hingga Minggu (2/1/2022) dengan cara diantar secara langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan.

“Yang disalurkan melalui relawan ini sebanyak seribu paket per kabupaten, sedangkan yang melalui partai sebanyak 1.500 paket,” kata Sodik, dikabarkan dari antara.

Sebagaimana penyaluran bantuan yang dilakukan relawan, penyaluran yang dilakukan PDIP juga diantar secara langsung oleh para pengurus partai.