Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Sayangkan Bawaslu Mangkir Saat Rapat Evaluasi 

 

KOTA BEKASI, Harnasnews – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal, SE menyayangkan sikap Bawaslu Kota Bekasi yang Mangkir dalam rapat evaluasi bersama para Camat dan Satpol PP soal penegakan pemilu 2024.

Dirinya menyebut, seharusnya perwakilan Bawaslu hadir, karena ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya tertanggal 7 Juni 2023 soal tata tertib sosialisasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Kami kan meminta kejelasan soal aturan main penegakan pemilu 2024, ini kan belum masuk masa kampanye. Jadi seperti apa aturan mainnya untuk sosialisasi Bacaleg,” tegas Faisal, Kamis (13/07/23).

Faisal menyebut dengan tidak hadirnya perwakilan Bawaslu saat rapat tadi, maka dirinya akan mereskedul ulang untuk melakukan rapat soal penegakan pemilu 2024.

“Nanti kita reskedul ulang, karena saat rapat tadi, perwakilan Bawaslu tidak hadir,” Tegasnya.

Ketika dimintai keterangan, Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyail mengaku bingung dengan undangan DPRD soal mengevaluasi lembaganya.

“Ngapain kami hadir di rapat tersebut, Kita ini lembaga vertikal, atasan kita Bawaslu Jabar dan Bawaslu RI, masa DPRD mengevaluasi kinerja kami,” ucap Ali.

Dirinya menyebut, seharusnya DPRD mengundang kami terkait koordinasi soal penegakan pemilu bukan mengevaluasi kinerja Bawaslu.

“Harus jelas dong, kalau mau rapat hanya untuk mengevaluasi Bawaslu, kami tidak akan hadir,” tegas Ali. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.