Ketua KPK: Pejabat di Jambi Harus Bersih dari Korupsi

JAMBI, Harnasnews.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berpesan kepada pejabat pemerintahan Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi harus pandai mengelola pemerintahan bersih dan bebas korupsi. Hal itu ditekankannya demi memperkuat sistem dan tata kelola pemerintahan.

Ketua KPK menyampaikan pesan itu langsung di rumah dinas Gubernur Jambi yang dihadiri oleh pejabat mulai dari Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi.

“Saya sampaikan kepada Gubernur Jambi, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Jambi harus bersih dari Korupsi,” ujarnya yang dikutip dari viva di Jambi, Senin (27/9/2021).

Firli mengatakan, pemimpin Jambi harus menanamkan sikap baik sebagai penyelenggara negara. Para pejabat daerah harus akuntabel dan menanamkan sikap komitmen mengelola pemerintah yang bersih.

“Perkuat sistem dan tata kelola pemerintahan daerah dengan mengacu pada Monitoring Centre For Prevention (MCP) yang dikoordinasikan dan dimonitor evaluasi oleh KPK,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan kedatangan KPK ke Jambi agar Jambi lebih baik dari sebelumnya. Ia pun berupa memperbaiki tata kelola pemerintahan yang baik supaya terhindar dari korupsi.

“Semoga tidak ada lagi korupsi di Jambi dan harapan saya Jambi memberi dampak positif pada pembangunan dan kemajuan daerah dan semoga pemerintah Jambi lebih baik lagi,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.