Ketua TP PKK Trenggalek Serahkan Bantuan Kepada Warga

Covid-19.

TRENGGALEK, Harnasnews.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Trenggalek  Novita Hardini menyerahkan bantuan kepada warga, dalam rangka sosialisasi 10 aksi gerakan berjarak melawan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Perwakilan warga yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya  yatim piatu, penyandang disabilitas maupun sejumlah pejuang PAUD. Salah satunya  Kadinem, nenek berusia 80 tahun warga Desa Pule yang tinggal di gubuk reot bersama cucunya.

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek untuk melihat langsung sekaligus memberikan bantuan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan ini merupakan berupa dana dan sembako. Sedangkan bantuan dana hasil donasi yang kita galang dibawah naungan PKK,” ujarnya, Rabu (6/5/2020)

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kepada Tim Penggerak PKK Desa untuk membantu kepala desa maupun perangkat desa untuk mendata masyarakat yang belum mempunyai NIK.

Apalagi saat ini, kata dia, PKK tengah menggalakkan 10 rencana aksi gerakan berjarak.

“Salah satu di antarannya kader, relawan dan pengurus PKK memiliki kewajiban menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, termasuk memastikan menjalin komunikasi yang tepat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.