Ketum Golkar Diminta Dorong Azis Agar Taat Hukum

“Ini sangat tidak pantas. Azis itu seorang legislator seharusnya memberikan pembelajaran politik yang benar kepada masyarakat, bukan malah sebaliknya melakukan pembangkangan terhadap hukum. Selain itu, perilaku Azis justru sangat merugikan Partai Golkar,” kata Ketua BPI KPN PA-RI Jatim ini.

Oleh karenanya, lanjut Adi, Ketum Golkar harus tegas dalam menyikapi kasus yang tengah dihadapi oleh kadernya. “Pimpinan yang bijak harus berani melakukan tindakan tegas. Siapapun dia. Walaupun Azis menduduki posisi wakil ketua DPR RI, Ketum Golkar harus mendorong Azis agar taat hukum,” tegas Adi.

Adi juga mendorong pimpinan KPK bertanggungjawab atas mangkirnya Azis dalam pemanggilan penyidik. Selain itu, lanjut Adi, Dewan Pengawas harus turun tangan. Karena ini semacam uji nyali bagi lembaga KPK itu sendiri.

“Para komisioner KPK pihak yang paling bertanggungjawab dalam penegakan hukum. Untuk itu kami mendesak kepada KPK segera mengambil tindakan tegas kepada Azis. KPK tidak boleh memberi perlakuan istimewa kepada Azis lantaran yang bersangkutan sebagai mantan Ketua Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum,” ucapnya. (Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.