Ketum Golkar Diminta Dorong Azis Agar Taat Hukum

JAKARTA, Harnasnews.com – Kasus dugaan korupsi Wali Kota Tanjungbalai yang melibatkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dan menyeret nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin terus menjadi sorotan publik. Di mana dalam kasus tersebut lembaga anti rasuah itu telah menahan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan oknum penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju (SRP).

Namun sayangnya, hingga saat ini KPK belum juga memeriksa Azis Syamsuddin terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus suap tersebut. Padahal sebelumnya KPK pernah melayangkan surat pemanggilan kepada Azis untuk dilakukan pemeriksaan, tapi yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik KPK.

Praktisi hukum yang juga pengurus Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPN PA-RI) Dr Adi Suparto mengungkapkan, mangkirnya Azis dari pemanggilan KPK mengindikasikan bahwa posisi lembaga anti rasuah  itu sudah mulai lemah dan mudah diintervensi oleh lembaga politik paska undang-undangnya direvisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.