Kick-Off Vaksinasi Booster Di Kota Pasuruan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan KICK-OFF Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat, yang berlangsung di Taman Kota Pasuruan yang berada di JL. Pahlawan, Kota Pasuruan pada hari Rabu (19/01/2022).

Dalam acara dipimpin langsung oleh Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf di dampingi Sekda, dan seluruh jajaran OPD Kota Pasuruan, sekira pada pukul 09.00 WIB.

Diketahui bahwasannya Vaksin Booster merupakan Vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan pada tubuh.

Pada kegaiatan Kick-Off Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf menjelaskan bahwa untuk hari ada kuota 300 untuk Vaksin Booster.

“Pada hari ini ada sebanyak 300 Vaksinasi Booster bagi masyarakat, dan untuk kedepan Pemkot Pasuruan menargetkan 150 ribu Vaksin Booster untuk masyarakat Pasuruan,” terang Walikota Pasuruan.

“Saat ini Vaksin Booster hanya tersedia di Rumah Vaksin yang ada di Taman Kota, secara bertahap Vaksin Booster akan tersedia di seluruh gerai Vaksin yang ada di Kota Pasuruan, seperti di Puskesmas yang ada di Kota Pasuruan,” tambah Saifullah Yusuf yang kerap dipanggil Gus Ipul.

Diketahui pada saat ini Kota Pasuruan mempunyai nol persen untuk kasus Covid aktif, dan capaian Vaksin mempunyai tren yang sangat baik serta kesadaran warga terkaot oenerapan Prokes mencapai 80 persen.

“Saya sangat bersukur dengan masyarakat yang mulai sadar dengan pentingnya Prokes dalam aktifitas keseharian, dan saya berharap masyarakat terus menerapkan Prokes supaya Masyarakat makin sehat dan kuat, sehingga bisa membangkitkan ekonomi kita, karena masyarakat sehat dan terlindungi,” pungkas Gus Ipul.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.