KKP Berikan Penghargaan Pemberantasan Penangkapan Ikan Destruktif

JAKARTA, Harnasnews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan penghargaan kepada sosok yang berjasa dalam memberantas destructive fishing atau aktivitas penangkapan ikan dengan cara-cara yang merusak.

Plt Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP Antam Novambar dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, memaparkan, aparat lintas instansi dan masyarakat ini diganjar penghargaan tersebut atas kontribusinya dalam memerangi praktik destructive fishing.

Ia memaparkan bahwa KKP di era Menteri Trenggono memang terus mendorong langkah-langkah pemberantasan destructive fishing melalui langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang tegas.

Penghargaan terhadap para pahlawan pemberantasan destructive fishing ini diberikan terhadap enam institusi.

Bupati Morowali, Taslim yang diwakili oleh Wakil Bupati Morowali, Najamudin mendapatkan penghargaan atas inisiasi upaya pemberantasan destructive fishing di perairan Kabupaten Morowali.

Keberpihakannya terhadap pemberantasan destructive fishing ditunjukkan dengan dukungan anggaran dan langkah-langkah operasionalnya dalam mendorong pencegahan maupun pemberantasan pengeboman ikan di wilayahnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga mendorong langkah-langkah pemberdayaan melalui fasilitasi dan bantuan agar masyarakat meninggalkan praktik penangkapan ikan yang merusak.

“Bapak Bupati ini bahkan berkirim surat kepada Ditjen PSDKP untuk meminta dukungan pemberantasan pengeboman ikan, artinya beliau sangat paham bahwa masalah ini perlu diselesaikan bersama,” ungkap Plt. Direktur Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan, Matheus Eko Rudianto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.