iklan

KKSS Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Pasuruan

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke Pusdik Brimob yang berada di Watukosek, Kabupaten Pasuruan, pada hari Rabu (24/03/2021).

Karena sebagaimana diketahui di Pusdik Brimob Watukosek dijadikan tempat menginap rombongan mahasiswa HMI asal Sulsel yang datang karena adanya kongres di Surabaya saat ini.

Para mahasiswa ini mayoritas berasal dari Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Mereka sudah menginap di sana selama beberapa hari terakhir ini.

Pada saat berkunjung KKSS Jatim dengan perwakilannya puluhan orang tersebut ditemui oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.

Di sana kapolres mengajak KKSS Jatim untuk berdialog santai tentang batasan dan hak para mahasiswa selama menginap, dan kemudian diakhiri dengan makan bersama.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Ketua KKSS Wilayah Jatim H. Muslimin, Ketua KKSS Surabaya Yusuf dan Ketua KKSS Sidoarjo Hasanudin.

Dalam sambutannya H. Muslimin menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya pada jajaran Polres Pasuruan. “Atas perhatian dan bantuan selama ini kepada adik-adik kami dari HMI selama melakukan kongres,” ujarnya.

Sebelumnya para rombongan mahasiswa ini juga mendapat jamuan spesial dari Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K saat baru tiba.

Karena terkenalnya Kabupaten Pasuruan sebagai tempat wisata, AKBP Rofiq kemudian mengajak mereka berwisata dengan menggunakan empat bus yang bisa hingga menampung sekitar seratus orang sekaligus.

Misalnya pada Minggu (21/03/2021) rombongan diajak melihat Taman Safari Prigen, mahasiswa yang mayoritas dari daerah Sulawesi ini diajak melihat secara langsung kebun binatang di dalamnya yang dilepas.

Para mahasiswa tampak kagum melihat aneka satwa koleksi dari Taman Safari Prigen, beberapa dari mereka banyak yang melakukan selfie dari dalam kendaraan.

Tak hanya di Pasuruan saja, para mahasiswa juga kembali diajak melakukan wisata ke Kota Surabaya pada Selasa (23/3). Di Kota Pahlawan para mahasiswa diajak berkunjung ke Tugu Pahlawan untuk melihat sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang peristiwa peperangannya juga sebagian terjadi di Surabaya.

Bus yang disediakan dari Polres Pasuruan berjumlah empat bus mini, dalam rombongan terdapat mahasiswa pria maupun wanita.

Usai diajak berkeliling Kota Surabaya, AKBP Rofiq kemudian mengajak mereka berwisata kuliner tradisional di Warung Bu Is yang ada di Kecamatan Pandaan.

Dalam suasana yang gayeng tersebut kapolres mengajak para mahasiswa untuk berdialog dalam acara yang tak begitu resmi tersebut. Dan sepanjang acara berjalan dengan kondusif.

Menurut AKBP Rofiq cara tersebut adalah untuk membuat para mahasiswa senang atau bahagia. “Bagaimanapun saudara dari teman-teman mahasiswa HMI ini adalah tamu kehormatan di Jatim, sudah seharusnya mereka dijamu,” tegas Kapolres Pasuruan pada hari Kamis (25/03/2021).(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.