KNPI Ilyas Indra Dukung Hasil Quick Count Unggulkan Prabowo-Gibran 

JAKARTA, Harnasnews – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Dr. Ilyas Indra memberikan dukungan terhadap hasil quick count perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) yang mengunggulkan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk Periode 2024 – 2029,” ungkap Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Akademisi dan juga dosen di beberapa perguruan tinggi ini menyampaikan bahwa hasil quick count adalah gambaran obyektif dalam menentukan hasil kemenangan capres dan cawapres yang bisa dipertanggung jawabkan secara akademis.

“Dimana nanti bisa diperkirakan hasil real count tidak jauh berbeda dengan hasil quick count,” ujarnya.

Lanjut Ilyas, sebagai Ketum DPP KNPI, pihaknya bersama Ketua MPI DPP KNPI Fahd Rafiq beserta jajaran pengurus DPP serta DPD se-Indonesia meminta kepada semua komponen untuk menghargai dan menghormati hasil Pemilu tahun 2024 baik quick count maupun real count.

“Tentu kita tunggu hasil dari KPU, Pastinya akan selesai perhitungan. Kami juga mengajak seluruh komponen bangsa agar tetap menjaga perdamaian dan persatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” imbau Ilyas.

Menurut Ilyas, jika hasil keputusan KPU memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2024 – 2029 KNPI berharap agar keduanya dapat melanjutkan pembangunan Indonesia. dan masa kepemimpinannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya berharap kepada presiden dan wakil presiden terpilih dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membawa Indonesia sebagai negara maju serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Kontestasi politik ini sifatnya hanya sementara, sedangkan menjaga keutuhan bangsa itu harus terjaga selamanya,” pungkas Ilyas. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.