Kodim 1616/Gianyar Terima Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada Tahun 2018

Gianyar,Harnasnews.Com –  Ratusan Prajurit TNI menerima sosialisasi Netralitas TNI dalam Pilkada tahun 2018 di Aula Makodim 1616/Gianyar, Selasa (20/3).

Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI sehingga setiap Prajurit TNI dalam melaksanakan perannya dalam hajatan Pilkada terfokus pada pelaksanaan pengamanan semata dan untuk mempertegas tentang netralitas TNI, Kodim 1616/Gianyar mengundang pihak KPUD Gianyar sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada TA. 2018 terhadap seluruh keluarga besar Kodim 1616/Gianyar.

Pentingnya setiap Prajurit memahami fungsi dan tugas pokoknya dalam Pilkada Gianyar sehingga memerlukan langkah – langkah antisipasi serta sosialisasi – sosialisasi secara berkesinambungan sehingga setiap Prajurit tidak salah dalam melangkah maupun bertindak dan tidak berpolitik praktis dan bersikap netral ujar Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md sebagai salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi Netralitas TNI tersebut selanjutnya arahan dari Ketua KPU Kab. Gianyar A. A Gede Putra, SH. MH kepada seluruh prajurit mengenai tahap-tahapan Pemilukada di Kab. Gianyar.

Proses pencalonan sampai dengan ditetapkan menjadi Calon oleh KPU, Persyaratan untuk menjadi pemilih, larangan bagi masyarakat atau orang-orang tertentu yang tidak boleh berkampanye terkait dengan profesinya.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.