Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Buka Latihan Taktis Tim Intel Korem

Nasional

Salatiga, Harnasnews.com – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., secara resmi membuka latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 073/Makutarama Tahun 2021, acara yang digelar di aula Tim Intel Korem 073/Makutarama, dihadiri oleh Kasi Intel, Dantim Intel serta anggota Tim Intel yang melaksanakan latihan. Senin (06/09/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen.

”Saya sampaikan bahwa latihan Taktis Tim Intelijen Korem ini merupakan salah satu program latihan bagi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro pada Tahun 2021, dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen”,ucap Danrem.

Kemampuan deteksi dini dan ketajaman analisa merupakan kunci pokok suksesnya tugas-tugas Intelijen. Peran Intelijen sebagai mata dan telinga komando baik dalam rangka pengamanan maupun tugas penggalangan dan pencarian informasi yang aktual dan akurat di lapangan, akan menjadi acuan dasar bagi pengambilan keputusan pimpinan nantinya.

Target operasi dalam latihan ini merupakan bagian dari program bidang intelijen yang sangat berguna dalam menentukan kebijakan intelijen, sehingga ketepatan dan aktualisasi bahan keterangan harus seimbang dengan permintaan.

Diakhir sambutanya, Danrem mengingatkan, agar latihan ini dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat, ikuti petunjuk dan mekanisme latihan, berikan briefing yang benar sehingga anggota paham dengan tugas yang diberikan.

Tepati waktu selama dan sesudah selesai latihan dan yang terakhir bahwa disamping melaksanakan latihan, tugas monitoring perkembangan situasi di wilayah yang menjadi sektor masing-masing tetap dilaksanakan, yang tidak kalah penting lagi adalah disiplin, selalu bertekad untuk menjadi insan Intelijen yang tangguh dan membanggakan.

Selama pelaksanaan latihan tersebut selau memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan. (bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.