Komandan Lanal Semarang Didampingi Forkopimda Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla.,M.M, bersama jajaran Forkopimda Pemerintah Kota Semarang menyambut kedatangan tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan Tempo yang dipimpin oleh Kolonel Laut (KH) Paseh Mawardi beserta rombongan bertempat di gedung Loka Krida Balai Kota Jl. Pemuda No 148 Semarang. Selasa (27/9/2022).

Kedatangan tim Ekspedisi Maritim diwilayah kerja Lanal Semarang antara lain akan mengunjungi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Pati dan dilanjutkan ke Kabupaten Rembang. Sedangkan misi dari ekspedisi ini adalah “Jelajahi Kejayaan Maritim Nusantara”.

Setibanya di Kota Semarang tim Ekspedisi Maritim diterima dengan hangat oleh Komandan Lanal Semarang dan jajaran Pemerintah Kota Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Wakil Walikota Semarang Hj. Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Forkopimda.

Dalam sabutannya Ibu Wakil Walikota antara lain menyampaikan ucapan selamat datang dikota Semarang kepada tim Ekspedisi Maritim dan bahwa Kota Semarang adalah kota yang sangat luar biasa karena merupakan jalur sutra ada Sam Poo Kong, termasuk juga jalur rempah di Kota Lama dan juga jalur gula.

Semoga adanya tim ekspedisi maritim dari TNI AL dan Tempo dapat membantu mengexplore untuk peningkatan ekonomi masyarakat contohnya perkembangan UMKM hasil laut menjadi nilai jual bagi masyarakat kota Semarang.

Sementara itu Ketua tim Ekspedisi Maritim Kolonel Laut (KH) Paseh Mawardi menyampaikan bahwa tujuan ekspedisi maritim antara lain untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat sebagai bangsa maritim, kita ketahui bahwa sejak dahulu bangsa Indonesia adalah bangsa maritim mulai dari jaman kerajaan Kutai , kerajaan Sriwijaya sampai dengan kerajaan Majapahit yang melakukan ekspedisi sampai ke Madagaskar dan Afrika Selatan hanya dengan menggunakan kapal layer,” demikian imbuhnya”.

Pada bagian lain Komandan Lanal Semarang mengungkapkan rasa bangga dan senang bahwa wilayah kerja Lanal Semarang termasuk bagian dari tempat yang menjadi tujuan tim ekspedisi maritim.

Hadir dalam menyambut kedatangan tim ekspedisi maritim dikota Semarang antara lain Ibu Wakil Walikota Semarang dan jajaran Forkopimda, Para Asisten Pemkot Semarang, Perwakilan OPD Kota Semarang dan para perwira staf Lanal Semarang.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.