Komandan Lanal Semarang  Ikuti Rakorkam Kunjungan Kerja Presiden

PEKALONGAN, HarnasnewsDalam rangka persiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kabupaten Pekalongan dan Kota Salatiga Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan Jl. Alun-alun Utara no. 1, Tambor, Nyamuk, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan Rakorpam tersebut diikuti oleh seluruh instansi yang terkait dalam pengamanan VVIP Presiden RI. Kunjungan kerja Presiden RI, Menteri Pertanian, dan Menteri Perhubungan tersebut nantinya dalam rangka kegiatan panen dan tanam padi bersama serta pembinaan kepada penyuluh pertanian, Babinsa, dan petani se-Jawa Tengah, serta peresmian Terminal Tingkir Salatiga.

Dalam Rakorpam tersebut ditekankan agar semua yang terlibat dalam pengamanan VVIP Presiden RI bersinergi, saling mengisi satu sama lain demi suksesnya kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan.

Diharapkan setiap Instansi terkait, harus tau siapa dan berbuat apa dalam mengamankan Presiden RI. Jika salah satu dari kita lalai dalam melaksanakan tugas, tidak menutup kemungkinan akan adanya sabotase atau hal lain yang akan mengganggu keamanan Presiden.(Bud/Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.