Komandan & Pamen STTAL Ikuti Lomba Menembak Pistol Eksekutif Peringati Hardikal 2022

SURABAYA,Harnasnews – Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari., M. Phil., M.Tr.Opsla, di ikuti Wadan STTAL Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkarya Santosa, S.T., M.T., CHRMP., CACA, serta Seklem dan para Direktur STTAL berpartisipasi ikut serta mengikuti lomba menembak eksekutif dalam rangka memeriahkan Hardikal ke-76/2022 yang diselenggarakan oleh Kodiklatal berlangsung di Lapangan tembak Jala Krida Braja AAL Bumimoro Surabaya. Selasa (17/5/2022)

Lomba menembak yang di ikuti Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Surabaya, berlangsung selama tiga hari dan pada hari pertama melombakan tingkat eksekutif Pati, dan tingkat eksekutif Kolonel perorangan dengan jarak 20 meter dan menembak Pistol Tim / beregu terdiri (4 personel) jarak 20 meter, untuk senjata yang digunakan yakni Pistol kaliber 9 mm dan senapan kaliber 5.56. mm dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan prosedur pakaian dan perlengkapan yang ditetapkan panitia.

Adapun materi yang dilombakan ada tiga kelas yakni hari pertama a) Pistol eksekutif meliputi menembak Pistol Pati perorangan dengan jarak 20 meter, menembak Pistol Kolonel perorangan jarak 20 meter, dan menembak Pistol Tim/Beregu (4 personel) jarak 20 meter.
Hari kedua b) Pistol Prestasi (Presisi dan duel 25 meter) di ikuti Perorangan dan Tim terdiri dari (8 personel): Perwira 3 personel, Ba/Ta 3 personel dan Kowal 2 personel., hari ketiga c) Senapan Prestasi dengan ( 3 sikap jarak 100 meter) di ikuti perorangan dan Tim terdiri (6 personel); Perwira 1 personel, Ba/Ta 3 pers dan Kowal 2 pers.

Juara lomba menembak kali
ini, kelas eksekutif Pati sebagai juara 1 Komandan Kodiklatal dengan nilai 194.5., juara 2 Komandan Pasmar 2 dengan nilai 176.1., juara 3 Danpuspenerbal dengan nilai 176.1., selanjutnya kelas eksekutif Kolonel perorangan juara 1 Kolonel Mar Kurniawan (Kodiklatal) nilai 193.9., juara 2 Kolonel Mar Ainur Rofiq (Kodiklatal) nilai 190,4., juara 3 Kolonel Mar Datuk Sinaga (AAL) nilai 189,7., selanjutnya untuk eksekutif Kolonel Beregu juara 1 Kodiklatal dengan nilai 9336, juara 2 Koarmada II dengan nilai 880 dan juara 3 AAL dengan nilai 817.

Kegiatan lomba menembak di ikuti Kotama Lemdik TNI AL dan Kotama wilayah Surabaya, Kodiklatal, Koarmada II, Seskoal, AAL, STTAL,Marwil Surabaya, Puspenerbal, Dispsial, Puskopaska,Lantamal V Surabaya dan Satlinlamil.(Red/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.