Komisi III DPR RI Dukung Polri Tangkap Para Pelaku Yang Terlibat Aksi Gengster di Surabaya

JAKARTA, Harnasnews – Komisi III DPR RI mendukung penuh langkah Polri untuk mengamankan sejumlah pelaku yang diduga terlibat aksi gangster di Surabaya, Jawa Timur. Untuk itu, jajaran kepolisian diminta rutin melakukan penyisiran. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui potensi munculnya gangster di tengah masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta peran serta masyarakat  dalam mengamankan wilayah. Sebab  tugas itu tentunya tidak bisa hanya dilakukan kepolisian.

Masyarakat diminta ikut berpartisipasi memberantas gangster. “Fenomena gangster terutama yang belakangan terjadi di Surabaya sudah sangat meresahkan. Kedua elemen tersebut harus bersinergi untuk memerangi apa pun yang kerap melakukan kekerasan. Mau itu ormas, preman atau gangster sekali pun ” kata Sahroni melalui keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Politisi Partai NasDem dari Dapil DKI Jakarta III itu menjelaskan, peran masyarakat memerangi gangster dan berbagai bentuk kekerasan sangat vital. Sebab, potensi tersebut sulit untuk diprediksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.