Komisi V DPR Dukung Pembangunan Jalur Puncak 2

BOGOR-Harnasnews.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mendapat dukungan dari Komisi V DPR RI, berkaitan dengan rencana pembangunan jalur Puncak 2, karena dengan terbangunnya jalur Puncak 2 akan memberikan dampak positif, yakni dapat mengurangi jumlah kemacetan di wilayah Puncak sebesar 50 persen, membangkitkan perekonomian wilayah Bogor Timur Kabupaten Bogor, serta efisiensi jarak tempuh sebesar 16 persen dapat tercapai dengan terbangunnya jalur Puncak 2.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor saat Penerimaan Kunker Spesifik Komisi V DPR RI, di Palm Hills Golf Club Babakan Madang, Kamis (18/3.2021).

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, rencana pembangunan jalur Puncak 2 masuk dalam rencana strategis nasional, karena jalur Puncak 2 mencakup 4 wilayah kabupaten yakni Kabupaten Bogor, Cianjur, Bekasi dan Karawang serta terintegrasi dengan 3 provinsi yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Jalur Puncak 2 sepanjang 56,25 Kilometer akan menghubungkan antara Sentul yang berada di akses pintu tol Jagorawi dengan Istana Cipanas yang berada di Jalan Nasional Puncak-Cianjur serta Cariu yang berada di jalan Provinsi Ruas Transyogi.

“Jalur Puncak 2 ini harus segera terbangun, karena memang mendesak, masalah kemacetan Puncak ini tidak ada solusi selain dibangunnya jalur Puncak 2 ini . Saya sangat berterima kasih kepada Komisi V DPR RI, karena kekompakan dalam mendukung dan mendorong agar PUPR segera merealisasikan pembangunan jalur Puncak 2. Ini bukan kepentingan siapa-siapa, tapi jadi kepentingan nasional, saya minta agar provinsi dan pusat mencantumkan jalur Puncak 2 di RPJM ,” papar Ade.

Menurut Bupati, sedikitnya 28 ribu kendaraan saat akhir pekan masuk wilayah Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, padahal kapasitas Kawasan Puncak hanya dapat menampung 12 ribu kendaraan, tidak heran kawasan puncak selalu mengalami kemacetan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.