Komisi V DPR Minta Pemerintah Hadir Atasi Persoalan Banjir Dialami Warga Bojongkulur

JAKARTA, Harnasnews – Komisi V DPR RI meminta agar pemerintah hadir dalam mengatasi permasalahan banjir yang dialami oleh warga negara.

Hal itu terungkap saat anggota Komisi V DPR RI menerima audiensi Kepala Desa Bojongkulur Kabupaten Bogor, bersama dengan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi – Cikeas (KP2C).

Dalam audiensi ini antara Komisi V, yang diwakili oleh Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi dan didampingi oleh Anggota Komisi V DPR RI Sudewo, dengan warga mendiskusikan terkait bencana banjir akibat meluapnya Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas yang semakin tahun semakin meningkat.

“Pada saat bapak silaturahim ke rumah aspirasi, saya langsung berpikir bagaimana caranya supaya ini menjadi perhatian pemerintah melalui Dirjen Sumber Daya Air,” papar Mulyadi usai mendengarkan keluh kesah warga, di ruang rapat Komisi V DPR RI Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, sebagaimana yang dilansir laman resmi DPR pada Jumat (20/5/2022).

Dalam audiensi Buharman dari KP2C yang merupakan komunitas wilayah terdampak banjir Sungai Cileungsi – Cikeas, Kali Bekasi mengungkapkan, penyebab banjir menahun tersebut lantaran hampir semua tanggul dalam kondisi rapuh dan bolong, adanya pendangkalan sungai, selain itu juga terjadi penyempitan sungai, dan terjadinya perubahan tata guna lahan di hulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.