Kompol Wikha “Peraih Pin Emas” Kapolri Kasatlantas Terbaik Se Jawa Timur

Polri

Pemberian penghargaan diberikan dalam acara Kapolda Jatim Award 2021, dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan diikuti seluruh Polres Jajaran, secara virtual dari masing-masing Polres.  Penilaian dari tim penjaring, dimulai sejak bulan   Oktober 2020 lalu. Dilakukan tim khusus yang dibentuk Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Menjaring dan melakukan parameter penilaian kepada setiap anggota yang telah bekerja dengan baik.

Salah satu kriteria penilaian, mulai kejujuran, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta berpesan, agar anggota tetap membangun komunikasi yang baik. Karena dengan komunikasi yang baik merupakan kunci keberhasilan, dan pekerjaan akan lebih baik.

Kompol Wikha tidak sekali ini saja mendapat penghargaan terbaik di satuannya. Tahun 2018, saat menjabat Kasatlantas Polres Gresik, Wikha juga mendapat penghargaan sebagai kasatlantas terbaik di Polda Jatim. Setahun berikutnya, yakni pada September 2019, dia menerima Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Penghargaan itu diterima atas inovasinya dalam pelayanan SIM. Inovasi Smart SIM memadukan perubahan bentuk fisik menjadi sebuah kartu chip SIM yang berisi konten data kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), serta data base lainnya.

Gayung bersambut dengan program-program Kapolri saat ini yang dalam proses mewujudkan SDM-SDM Anggota Polri yang unggul di era 4.0. Kompol Wikha memang layak menyabet seabrek penghargaan tersebut atas capaian kreasi manfaatnya

Semoga akan terus muncul wikha-wikha baru di polres-polres seluruh Indonesia, karena semakin banyak polisi yang berbenah dan membenahi segala halnya maka kapal besar bernama indonesia ini tak akan mampu terhentikan laju kemakmurannya. (*HNN/yahman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.