Komsos Kreatif, Menggali Bakat dan Potensi Pelajar Lewat Lomba Melukis

DEPOK,Harnasnews.com – Kodim 0508/Depok menggelar Lomba Melukis untuk tingkat SMA, yang diikuti oleh 25 orang pelajar SMA di Kota Depok, di Lapangan apel Makodim Depok Jl. Pramuka, No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Depok, Senin (06/08/18).

Lomba itu sendiri digelar merupakan Program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0508/Depok. Kegiatan lomba lukis hari ini merupakan yang pertama kalinya dilingkungan TNI, menurut Cak Sur yang memiliki tempat galery Lukis di Depok yang diberi nama Cak Sur Galery.

“Ini pertama kalinya TNI menggelar lomba lukis khususnya di Kota Depok, jadi saya katakan luar biasa sekali,” kata Cak Sur yang hari ini juga didaulat menjadi Juri yang ditemani oleh ibu Dewi yang juga dari Cak Sur Galery.

Kenapa Cak Sur mengatakan luar biasa, karena dari kegiatan ini bakat-bakat seniman lukis di Depok akan muncul. Selain itu dikatakannya ini adalah ajang melatih mental karena tidaklah mudah melukis didepan umum.

“Luar biasa, ini dapat melatih mental peserta, melukis di depan orang banyak itu sangatlah membutuhkan mental lebih, karena saat melukis penonton langsung melihat dan memberikan komentar” kata Cak Sur lagi.

Kasdim 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro saat membuka perlombaan lukis hari ini mengatakan, bahwa lomba lukis merupakan invoasi, kreatifitas pelaksanaan Program Komsos Kreatif untuk menggali bakat, kemampuan generasi muda di bidang seni melukis.

“Lomba melukis ini adalah upaya kita dalam melaksanakan program Komsos kreatif, dengan berinovasi sehingga menarik minat masyarakat, salah satunya kita wadahi pelajar yang memilki bakat dan kemampuan seni melukis,” sambutnya Kasdim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.