Konten Kreator Dapat Dijadikan Profesi Menarik Bagi Kalangan Milenial

JAKARTA, Harnasnews – Ketertarikan generasi muda dan milenial untuk menjadi konten kreator diprediksi semakin meningkat. Hal tersebut, berbanding lurus dengan meningkatnya kemajuan teknologi.

Demikian mengemuka dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Tren Konten Kreatif di Era Digital, yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (22/8).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Komika, Oki Rengga sebagai narasumber.

Meutya Hafid menyebutkan, profesi konten kreatif merupakan salah satu bidang keahlian yang memiliki peluang bisnis cukup cerah dan menjanjikan dan termasuk tren dalam dunia pekerjaan yang muncul di era digital.

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan era milenial telah mengubah perilaku seseorang. “Karena era milenial telah memberikan berbagai kemudahan dalam hal perkembangan teknologi informasi,” ujarnya.

Meutya Hafid menambahkan di era yang serba digital seperti sekarang ini, media sosial menjadi salah satu aspek penting dalam menjalankan sebuah bisnis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.