Kontes Tanaman Hias Memberi Ruang Berekpresi Para Petani Dan Penghobi

” Kita memberi ruang untuk semua jenis tanaman dalam konsep kontes yang kita bikin. Sehingga tanaman yang harganya murah pun bisa ikut tampil, asal lebih dari 5 tanaman, maka masuk kelas sendiri. Sehingga peserta bisa menunjukan kemampuannya dalam merawat, menata dan berinovasi/berkreasi untuk menampilkan satu jenis tanaman dengan tampilan yang bagus”

” Dalam kontes ini, semua jenis tanaman bisa masuk. Karena panitia lebih mengutamakan performance tanaman, bukan kelangkaan. Jadi penggemar/pencinta tanaman hias kecil pun bisa ikut, ” tandasnya.

” Kedepan nanti kami akan menggandeng teman -teman dari Ciapus, Kota Bogor dan Cipanas untuk bisa membuat kontes serupa setiap bulannya. Kami harapkan dengan adanya kontes bulanan di mana-mana, akan membuat pasar tanaman hias lebih bergairah dan petani lebih semangat lagi dalam berproduksi” pungkasnya.

Beberapa peserta yang hadir mengaku acara kontes yang di buat Rumpun Hijau Institute, lebih menarik, Profesional dan rapi dibanding Kontes – kontes lainnya .

Hal tersebut disampaikan Novi, peserta dari Kota Bogor. ” Saya mengapresiasi Kontes Tanaman Hias yang di gelar Rumpun Hijau Institute. Lebih real, membumi ( menyentuh petani kecil ), Profesional dan lebih rapi. Semoga nanti bisa membikin acara yang lebih besar lagi di Puncak. Dan kami akan siap untuk turut meramaikan ” ujar Novi pemilik Cinta Flora Nursery kepada Harnasnews.com.

Untuk jenis Pilodendron sampai saat ini masih merajai jumlah tanaman yang di konteskan. Karena memang pasar Pilodendron saat ini masih yang terbesar.

Selain varietasnya banyak , harga – harganya pun sangat bervariatif. Dari yang murah hingga yang puluhan juta. Jenis jenis yang menjadi buruan masih yang Varigata dari barbagai macam jenis Pilo. Sementara yang Non varigata yang sedang banyak di cari adalah jenis Pilodendron Melano.

Leave A Reply

Your email address will not be published.