Kopontren Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo Laksanakan Jalan Sehat

 

Jeneponto,Harnasnews.com – Koperasi Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo kecamatan Arungkeke laksanakan jalan santai,dan ramah tamah dengan semboyang ” Maju Bersama Sejahtera Bersama”

Kegiatan ini berlangsung dihalaman Kompleks Pondok Pesantren Mannilingi Bulo Bulo yang di ikuti oleh Kadis Koperasi,Ketua Yayasan ,Camat Arungkeke,Kepala Desa Arungkeke ,Anggota Polsek Arungkeke dan sejumlah pejabat didaerah ini turut meramaikan jalan sehat tadi pagi 9/2/2019.

Ketua Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo Bulo Harianto,SE dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama seluruh pengurus dan panitia penyelenggara kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak 3 km.

Lanjut dia katakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Koperasi Rahmat yang ke 25 tahun 2019 dan dilanjutkan besok Rapat Anggota Tahunan Kopontren Rahmat tahun Buku 2018 “

Ketua yayasan pondok pesantren Mannilingi Bulo-Bulo ,Ir.H.Andi Makkasau Rasyid ,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa “koperasi Rahmat Ponpes Mannilingi ini telah mampu memberikan sportif dengan memberikan berbagai bentuk kegiatan didesa bulo bulo pada khususnya dan kabupaten jeneponto dan sekitanya pada umunya .

Anggota DPRD dari Partai Demokrat. PAN dan PKS ,Camat Arungkeke, Kepala Desa Bulo Bulo, Anggota Polsek Arungkeke.(Foto : Rahman Syam)

Selayaknyalah kita memberikan Apresiasi kita untuk hadir di acara yang di selenggarakan oleh kopontren mannilingi yang akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan besok tgl 10 /2/2019 yang ke 25 tahun buku 2018.

Dalam perjalanannya kopontren rahmat selalu meningkat usahanya dari tahun ketahun, sehingga koperasi ini mampu memberikan kontribusi dibidang keuangan maupun dalam bidang sosial lainnya.

Kita semua patut berbangga karena kopontren Rahmat yang kita banggakan ini suda berada di beberapa kabupaten dan akan untuk tahun 2019 ini akan buka lagi beberapa kantor cabang dan kantor cabang pembantu.

Koperasi Rahmat ponpes Mannilingi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi Pondok pesantren dalam upayah peningkatan penerimaan siswa baru setiap tahunnya juga meningkat.

Karena itu Koperasi Rahmat ini ternyata mampu berada pada level provinsi yang dapat memberikan pelayanan dan berpartisipasi  serta dapat memberikan nuansa baru,Karena masyarakat semakin tertarik untuk memasukkan anaknya ke ponpes mannilingi karena itu dengan sendirinya anggota mencari dan mengajak kepada mereka untuk menjadi anggota koperasi” ungkapnya.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Jeneponto H.Subair.Kr.Nyampa,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa dikabupaten jeneponto ada 241 buah Koperasi dan 4 buah koperasi Pondok pesantren, namun hanya Koperasi Rahmat Pondok pesantren yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan secara tepat waktu jika di bandingkan dengan koperasi lainnya di kabupaten jeneponto ini.

Dia menambahkan bahwa koperasi itu dikatakan sehat, jika koperasi itu mampu laksanakan Rapat Anggota Tahunan.

Pondok pesantren ini memang mampu mendidik santri santrinya dengan berimbang antara ilmu Dunia dan ilmu akhirat artinya Pondok pesantren mengajarkan ekonomi akutansi dan bidang ilmu keagamaan,ungkapnya.(Saparuddin ,M
Rahman Kr Tinggi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.