Korban Meninggal di Masjid Christcurch Jadi 50 Orang

CHRISTCHURCH, Harnasnews.com – Korban meninggal dunia dalam penembakan masjid di Selandia Baru meningkat menjadi 50 orang pada Minggu (17/3). Polisi menemukan jasad korban di salah satu masjid.

Keluarga para korban masih menunggu pihak otoritas setempat untuk identifikasi dan mengirimkan jenazah untuk dikebumikan. Pelaku penembakan yang merupakan warga Australia bernama Brenton Harrison Tarrant (28 tahun) telah didakwa dengan pembunuhan pada Sabtu. Tarrant dikembalikan ke tahanan tanpa adanya pembelaan dan akan disidangkan kembali pada 5 April. Polisi menyatakan, ia sepertinya akan menerima dakwaan lebih lanjut.

Berkaitan denhan serangan Jumat lalu, Perdana Menteri Jacinda Ardern menyebutnya sebagai aksi terorisme. Hal itu adalah kejadian terburuk yang pernah terjadi di Selandia Baru. Negara itu telah meningkatkan pengamanan ke level paling tinggi setelah penembakan dua masjid setempat.

Serangan penembakan disiarkan langsung melalui Facebook oleh pelaku. Ia juga menyebarkan sebuah manifesto yang menyalahkan imigran dalam tautan akun sosial media.

Leave A Reply

Your email address will not be published.