Korem 073/Makutarama Menerima Kunjungan Tim Dalproggar TNI AD TA. 2022

SALATIGA,Harnasnews – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menyambut kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) TNI AD TA. 2022. Bertempat di ruang data Korem. Salatiga. Selasa, (1/11/2022).

Dalproggar TNI AD TA. 2022 merupakan kegiatan pengendalian dan fungsi kontrol terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang dilaksanakan di TA. 2022 oleh satuan-satuan di jajaran TNI AD termasuk Korem 073/Makutarama.

Danrem 073/Makutarama dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang dan terima kasih kepada Tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran TNI Angkatan Darat beserta rombongan.

Kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah, sedang dilaksanakan. Kita berharap agar program ini tetap efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran.

“Selain itu kegiatan pengendalian program juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok,”ucap Danrem.

Diharapkan pada akhir TA. 2022 ini daya serap anggaran berjalan dengan baik, sehingga semua program kerja dan anggaran satuan dapat tercapai dengan maksimal.

Danrem berharap kepada para pejabat terkait agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta memperhatikan masukan-masukan dari Tim, sehingga dapat diketahui hal-hal yang harus dikerjakan atau diperbaiki guna keberhasilan pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2022 di Korem 073/Makutarama.

Sementara, Ketua Tim Dalproggar TNI AD Kolonel Czi Aji Jaya menyampaikan, tujuan dilaksanakan Dalproggar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian pelaksanaan program kerja TA. 2022, guna mengurangi kesalahan atau penyimpangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2022 yang dilaksanakan Korem 073/Makutarama sehingga hasilnya benar-benar dapat dipertanggung jawabkan.

Disamping itu Tim Dalproggar juga mengecek administrasi maupun fisik setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga Tim Dalprog memperoleh masukan yang obyektif sebagai bahan evaluasi untuk proses perencanaan dan anggaran Korem 073/Makutarama pada tahun yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 073/Makutarama, para Kasi, Pasi, para Kabalakrem 073/Makutarama.

(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.