Kota Malang Pertahankan Juara Umum LKS Provinsi 2021

Pendidikan

“LKS ini sebuah ajang untuk menampilkan kreasi atau kreatifitas siswa sesuai kompetensi keahlian siswa yang dilaksanakan secara bertahap. Tahap 1 tingkat kab/kota di mana dari 38 kab/kota terbagi menjadi 4 wilayah kerja. Juara 1,2,3 ditahap ini mengikuti LKS provinsi. Dan juara 1 akan mengikuti di tingkat nasional,”jelasnya.

Ia berujar, jika dalam olimpiade sains nasional (OSN) Jatim baru menjadi juara umum pada 2020. Tentu, ditahun 2021 pihaknya berharap LKS SMK bisa memboyong juara umum yang tahun lalu diboyong Jawa Tengah.

“Pelaksanaan akan dilakukan Oktober. Sehingga kami meminta kacabdin dan kasek untuk terus menjaga motivasi dan semangat selama mengikuti kejuaraan ditingkat provinsi harus membara sampai nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, juara 1 LKS bidang lonba hairdressing, Dhea Anggie Yayang Vionella mengungkapkan jika hasil capaian nya merupajan buah dari kerja keras yang ia lakukan. Pasalnya, persiapan latihan secara intensif dilakukan sebelum LKS tingkat provinsi dilaksanakan.

“Ya latihan tiap hari, ada ilmu baru latihan lagi. Nanti bisa jadi tambahan ilmu baru. Setelah ini akan ada pendampingan secara langsung dengan menggunakan model,” kata siswa SMKN 3 Malang.

Ia mengakui jika persoalan ketepatan dan kecapatan menjadi kendalanya saat LKS. Karenanya, untuk mempersiapakan di tingkat nasional, Dhea akan memperbaiki hal tersebut.[PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.