QS World University Ranking, UNAIR Berhasil Raih Peringkat ke-465

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – QS World University Rankings mengumumkan hasil penilaian untuk 500 universitas terbaik di dunia pada hari ini (9/6). Indonesia patut bangga karena Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil menduduki peringkat ke-465.

Prestasi tersebut menjadi salah satu capaian sekaligus bukti kegigihan Rektor UNAIR Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak. Sejak kepemimpinan periode pertama (2015–2020), UNAIR sudah meraih berbagai prestasi.

Kampus dengan maskot Garuda Mukti itu naik lebih dari 200 peringkat sejak 2019.

Raihan prestasi terus berlanjut di periode kedua kepemimpinan Nasih.

Baginya, predikat top class university tak lepas dari budaya kerja keras civitas academica.

Mayoritas sumber daya manusia UNAIR dibesarkan dalam kondisi yang penuh perjuangan. ’’Kerja keras bagi kami sudah melekat, jadi kebiasaan sejak kecil. Istilahnya seperti sego jangan-nya pengelola UNAIR,’’ katanya.

Sebelum mencapai peringkat 465, sebelumnya Unair berada di peringkat 520 – 530 dunia. Saat ini, Indonesia memiliki empat perguruan tinggi yang masuk di 500 top dunia versi QS, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Unair.

Menurut dia, peringkat terbaru versi “QS World University” ini menjadi pencapaian signifikan bagi Unair,. Sebab selama lima tahun terakhir naik lebih dari 200 poin, dan tahun ini meningkat sebanyak 65 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.