Kota Malang Pertahankan Juara Umum LKS Provinsi 2021

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi 2021 telah berakhir kemarin (9/6). Kota Malang sukses mempertahankan juara umum LKS di tingkat provinsi tahun ini. Kota Malang meraih 19 medali dengan 9 bidang lomba juara 1, 3 bidang lomba juara 2 dan 7 bidang lomba juara 3.

Kacabdindik wilayah Kota Malang,
Ema Sumiarti menuturkan segala persiapan telah dilakukan menjelang LKS di tingkat provinsi. Karenanya, tak heran jika Kota Malang kembali dinobatkan menjadi juara umum di tahun ini.

“Alhamdulillh kita mempertahankan juara umum. Startegi kita kita maskimalkan. Apalagi beberapa sekolah sudah menjadi langganan juara,” ujar dia, usai penutupan LKS 2021 tingkat provinsi di SMKN 6 Surabaya.

Dalam persiapan di tingkat nasional, Ema mengatakan jika pendampingan akan dilakukan secara intensif untuk pebimbing dan kontingen LKS.

“Kami sudah menduga. Sudah tahu peta Kota Malang. Persiapannya juga sudah matang. Jadi di nasion kita targetkan emas. Kita kontroling dan kita kasih pembekalan lebih matang lagi,” tandasnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi menyebut, dari 51 bidang lomba, hanya 45 yang akan dilombakan di tingkat nasional. Bagi kontingen yang menjadi juara 1, akan secara langsung mengikuti LKS nasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.