KPK Konfirmasi Barang Bukti Hasil Penggeledahan kepada Ade Yasin

JAKARTA, Harnasnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ade Yasin sebagai saksi hari ini. Pada pemeriksaan tersebut, penyidik mengonfirmasi beberapa barang bukti yang disita saat penggeledahan di sejumlah lokasi.

Ini menjadi pemeriksaan perdana Ade Yasin setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.taboola mid article

“Kemarin ada bukti elektronik kemudian dokumen dan uang, tentu dari sana lah kemudian nanti kami akan mengembangkan terus. Termasuk hari ini kami melakukan pemeriksaan, pasti kami akan konfirmasi hasil dari penggeledahan dimaksud,” ucap Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, di Gedung KPK, Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (10/5).

Saat ini, tim penyidik sedang mengembangkan temuan barang bukti hasil penggeledahan tersebut kepada sejumlah saksi.

“Kami kembangkan dari hasil penggeledahan dengan memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu. Artinya, para tersangka ini kami periksa sebagai saksi dengan harapan nanti di situ lah kami akan terus mengembangkan dan kami susun ‘timeline’ nanti pemeriksaannya. Pasti kami akan informasikan siapa yang akan dipanggil sebagai saksi ke depan,” ujar dia, dikutip dari merdeka.

Seperti diketahui, pada Kamis (28/4), tim penyidik KPK menggeledah empat lokasi, yakni pendopo/rumah dinas Bupati Bogor, Kantor Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Bogor, Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor, dan rumah kediaman yang beralamat di Ciparigi, Bogor Utara, Bogor.

Dari empat lokasi itu, disita berbagai dokumen keuangan dan uang dalam pecahan mata uang asing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.