KPU Agendakan Debat Kandidat Pilkada Pamekasan

Pamekasan,Harnasnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, menyiapkan debat kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di pilbup Pamekasan Madura, Sebanyak 3 (tiga) kali. Hal itu diungkap Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, dikantornya, Jalan Brawijaya No. 34 Pamekasan, Jum’at (6/4/2018) Pagi.

“Dalam debat kandidat tersebut, kami akan menggelar 3 kali, dimana untuk yang pertama tanggal 24 April, kedua 7 Mei dan terakhir tanggal 21 Juni 2018,” kata Hamzah.

Ia menyampaikan debat tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2017, dimana disebutkan bahwa harus ada debat kandidat untuk pasangan calon yang akan bersaing dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang. Adapun tujuan dari debat kandidat tersebut, supaya masyarakat tahu visi, misi serta program yang diusung para paslon yang akan memimpin Pamekasan kedepan.

“Tujuan debat kandidat itu sebagai upaya agar masyarakat mengetahui visi misi dan program yang diusung paslon yang akan memimpin Pamekasan, sehingga nantinya masyarakat tidak salah dalam memilih,” terang Hamzah

Tercatat sebanyak dua paslon bakal bertarung dalam memperebutkan posisi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk periode 2018-2023 yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Kedua paslon tersebut masing-masing Badruddttamam dan Raja’e (Berbaur), yang didukung empat parpol yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sedangkan paslon Kholilurrohman dan Fathor Rohman (Kholifah) didukung oleh empat parpol juga diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat (PD),” Pungkasnya. (Red/Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.