Masyarakat Pamekasan Merespons 17 Program Unggulan Pasangan No.1 “BERBAUR”

Pamekasan,Harnasnews.com – Dalam rangka silaturahmi ulama dan tim pemenangan (BERBAUR) H. Baddrut Tamam, S.Psi-Raja’e, S.HI Callon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan 2018-2023 bersama dengan tokoh serta tim Putri Sholehah Se-Kecamatan Palengaan, tepatnya di posko pemenangan rumah H. Bullah, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Kamis (5/4/2018) Siang.

Dalam acara berlangsung, antusiasme dari sejumlah masyarakat serta para tokoh seperti, ulama dan ratusan tim pemenangan BERBAUR, diiringi dengan sambutan Shallawatan Nabi yang berlansung hikmat

Pasangan BERBAUR Menyampaikan Visi dan Misinya yakni membangun Pamekasan dari bawah, merata dan berkeadilan berdasarkan nilai-nilai islam, sedangkan Misinya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur publik secara merata dan berkeadilan, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja berbasis optimalisasi potensi dan kearifan lokal serta nilai-nilai islam.
“Ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, sehingga mampu bersaing dan berakhlaqul karimah, serta mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan desa dan kabupaten yang amanah, bersih dan berwibawa serta berpihak pada kepentingan rakyat,” ungkap Paslon BERBAUR.

Lebih lanjut pasangan BERBAUR menyampaikan 17 program ungulan yang menjadi prioritas dalam membangun desa mandiri yakni diantaranya, mempermudah akses transportasi masyarakat dengan memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan antar desa dan kecamatan, kemudian mengurangi pengangguran dan menciptakan 10.000 wirausaha baru berbasis potensi desa, serta meningkatkan kesejahteraan petani melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi tepat guna, pupuk organik dan penyediaan dana talangan untuk petani dan nelayan, kemudian untuk mengatasi kekeringan, maka setiap desa akan di sediakan satu truck tangki air bersih di desa-desa yang rawan kekeringan.
“Kami juga akan mengembangkan PAM desa untuk perluasan jaringan air bersih, serta meningkatkan sumber daya manusia Pamekasan dengan menyediakan minimal 1.000 beasiswa untuk para santri, pelajar dan mahasiswa miskin dan berprestasi,” tutur Paslon BERBAUR.

Dengan lugas pasangan BERBAUR melanjutkan, bahwa akan meningkatkan kesejahteraan guru melalui percepatan sertifikasi guru tanpa pungutan apapun, serta meningkatkan kualitas pendidikan untuk pondok pesantren, madrasah dan sekolah swasta. Kemudian semua lapisan masyarakat antara lain fakir miskin, guru ngaji, penjaga makam dan penggali kubur melalui pemberian bantuan sosial rutin, serta pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatkan profesioanalisme dan etos kerja pegawai termasuk mengembangkan aplikasi e-ASN seperti sistem lelang jabatan untuk jabatan strategis seperti camat dan kepala dinas lainnya.

Siful Bahri (35) warga sokobenah sampang yang kebetulan sempat mampir dan menyaksikan pidato pasangan BERBAUR mengatakan, bahwa Ra Baddruttamam pantas dikagumi melihat isi pidatonya yang disampaikan kepada masyarakat sangatlah bermanfaat, dan ini bukti nyata bahwa pasangan Ra Baddruttamam setelah berpidato langsung BERBAUR duduk di tengah-tengah masyarakat, layaknya masyarakat kecil yang tidak ada bedanya. Namun beliau masih terlihat beda meskipun sudah BERBAUR kepada masyarakat tampak sekali aura kepemimpinannya. “Saya yakin sosok pasangan BERBAUR akan menang dan mengalahkan pasangan Kholifah, sebab masyarakat sekarang cerdas, bisa melihat siapa yang layak jadi pemimpin,” ungkap siful saat diwawancara. (Red/Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.