Kunjungan Pangdam IX/Udayana ke KPU Bali, Yakinkan Proses Pilkada sesuai Protokol Kesehatan

BALI,Harnasnews.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simajuntak, M. Sc., dengan didampingi Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana , Kapendam IX/Udayana dan Waas Intel Kasdam IX/Udayana, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Bali disambut Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.T.P., M.P., bersama Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU Provinsi Bali, Selasa (7/12/2020).

Selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam IX/Udayana yang baru, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, juga untuk meyakinkan proses Pilkada di Provinsi Bali berjalan sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan .

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan awak media, Pangdam menyampaikan bahwa selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali, ingin menyakinkan bahwa dalam pelaksaan Pilkada serentak di Provinsi Bali sudah terlaksana sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

“Kita semua juga sudah melihat dilapangan telah dilaksanakan simulasi oleh semua pihak terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada dan juga sudah dievaluasi, untuk kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak dalam penanggulangan pencegahan Covid -19”, ujar Pangdam.

Terkait kegiatan pengamanan Pilkada, Kodam IX/Udayana dan jajaran sudah berjalan dari awal dalam membantu KPU maupun Bawaslu, termasuk dalam pengiriman Logistik Pilkada. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Polri dan semua pihak terkait, sehingga pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.