Anggota DPR RI Tinjau Korban Banjir dan Sumber Air Panas di Pasuruan

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Dengan adanya bencana alam yang terjadi di awal februari 2021 lalu, yakni banjir bandang yang melanda di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan yang mengakibatkan beberapa rumah rata dengan tanah, dan ada yang meninggal dunia, sebanyak 2 orang.

H. Aminurokhman SE, MM selaku Anggota DPR-RI A-376 Komisi II yang di usung Fraksi Partai Nasdem melaksanakan Kunker Perorangan (Reses) Dapil Jatim II, yang berupa penyaluran bantuan, dan Peninjauan lokasi terjadinya banjir bandang di Desa Kepulungan, Kabupaten Pasuruan pada hari sabtu (27/02/2021).

Dilokasi pendopo balai Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Aminurokhman menyalurkan beberapa bantuan berupa paket sembako dan santunan kepada orang tua korban meninggal dunia saat terjadinya banjir bandang.

“Saya mohon maaf karena bisa datang kesini terlambat, sebab padatnya kesibukan di Ibu Kota, dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu,” kata Amin.

Selepas itu Aminurokhman berkordinasi dengan jajarab Pemerintah Desa (Pemdes) terkait untuk nasib para korban banjir bandang.

Diketahui bahwasannya Pemdes telah menyewakan rumah bagi para korban banjir yang rumahnya roboh, dan Aminurokhman sangat mengapresiasi langkah-langkah yang di ambil oleh Pemdes.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Kepulungan, dengan menyewakan rumah untuk berteduh sementara bagi korban banjir bandang yang rumahnya roboh,” tutur mantan Walikota Pasuruan tersebut.

Didik selaku Kepala Desa Kepulungan sendir mewakili warga yang tertimpa musibah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Aminurokhman selaku Anghota DPR RI yang menyempatkan waktu datang berkunjung  ke desa Kepulungan.

Fitria Agustina sebagai orang tua dan sebagai anak dari korban meninggal dalam banjir bandang tersebut, sangat berterima kasih kepada amggota dewan yang terhormat.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Pak Aminurokhman kepada saya, dan saya berharap agar Pemerintah bisa memberikan bantuan untuk pembangunan rumah, karena rumah saya roboh rata dengan tanah, dan supaya keluarga saya bisa bernaung di rumah sendiri,” ucap Fitria.

Setelah melakukan Penyaluran Bantuan, Aminurokhman menyempatkan meninjau sumber air panas yang dikelola oleh Pemdes Kepulungan, serta sumber air panas tersebut lagi viral di Sosmed.

Di lokasi Aminurokhman berharap BUMDes tersebut  agar ini bisa menjadi pendapatan desa.

Di akhir acara Aminurokhman mengajak masyrakat agar menyukseskan program Pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19.

“Jangan pernah takut untuk divaksin, terus laksanakan Prokes dan himbauan dari pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.