Laksanakan Fungsi Pangkalan,Lanal Semarang Gelar Olahraga Bersama Dengan KRI dr. SUHARSO – 990

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., ditengah-tengah kesibukannya menyempatkan untuk menggelar olahraga bersama prajurit Lanal Semarang dengan ABK KRI dr. Soeharso – 990 yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Jum’at (23/9/2022).

Kegiatan olahraga bersama ini bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. R.E Martadinata No.12 Tawangsari Kota Semarang. Olahraga diawali dengan pemanasan, senam Jalesveva Jayamahe dan senam SKJ 88 kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik, tampak terlihat Komandan Lanal Semarang yang juga didampingi Ibu ketua Cabang IV Korcab V DJA II, dan prajurit serta pengurus Jalasenastri kemudian prajurit KRI sangat bersemangat dan antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu tim pesenam dari Semarang.

Turut hadir pula dalam olahraga bersama Komandan KRI dr. Soeharso -990 Letkol Laut (P) Choirul Arif, S.E., M.Tr.Opsla, dengan didampingi seluruh perwira KRI serta perwira staf Lanal Semarang.

Komandan menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini, akan dilaksanakan setiap ada kedatangan KRI yang sandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, karena itulah sebagai salah satu fungsi Pangkalan dan juga tugas pokok Pangkalan antara lain memberikan dukungan dan administrasi logistik bagi unsur unsur TNI AL baik itu KRI, Pesawat udara dan pasukan marinir yg melaksanakan operasi di wilayah kerja Lanal Semarang.

Olahraga bersama ini juga sebagai wujud implementasi kesadaran akan pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, disamping itu juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi bagi seluruh prajurit Lanal Semarang dengan prajurit KRI yang sedang sandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, demikian pungkasnya.(bud/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.