Lanal Babel Gondol Piala HAS Hanandjoedin Cup 2021 Lomba Menembak

Lanal Babel

BELITUNG,Harnasnews.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Lanal Babel) akhirnya menyabet predikat juara dalam kejuaran menembak Danlanud HAS Hanandjoedin Cup 2021.

Kegiatan lomba ini dalam rangka HUT TNI AU ke-75 tahun 2021, Sabtu (3/4/2021) bertempat di lapangan tembak Astra Jingga Lanud HAS Hanandjoedin, Buluh Tumbang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Perlombaan Danlanud HAS Hanandjoedin Cup 2021 sejumlah kelas diperlombakan antara lain tembak reaksi perorangan, tembak presisi beregu dan presisi perorangan.

Lomba ini pun akhirnya diunggguli tim Lanal Babel dengan predikat sebagai juara dua presisi beregu serta dua personel Lanal Babel yakni Peltu Sudiro meraih juara kedua dan Peltu Heri Handoko mendapat juara tiga pada kelas presisi perorangan.

Sebanyak 34 orang yang mengikuti lomba tembak presisi perorangan, 22 orang tembak reaksi perorangan dan 11 tim tembak presisi beregu dengan jarak 20 meter.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari pembinaan yanus menembak Lanal Babel.

“Menembak adalah ketrampilan mendasar yg harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, tidak terkecuali Lanal Babel. Hal ini sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa seluruh prajurit TNI AL harus memiliki insting menembak yang baik serta terjaga dalam kedinasan sehari,” kata Danlanal Babel.

Selaras dengan instruksi Panglima Koarmada 1 Laksamana Muda TNI A. Rasyid K tersebut ditegaskan Danlanal bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada 1 dituntut senantiasa mengasah kemampuan menembak perorangan sebagai dasar ketrampilan dan kebanggaan diri.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Babel, Bupati dan Wabub Kab.Belitung Timur, Kapolda Babel, Danrem 045/Gaya, Kajati Babel, Danlanal Babel, Danlanud HAS Hanandjoedin, Kajari Belitung, perwakilan BRI Belitung, Bea Cukai Belitung dan peserta lomba menembak. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.