Lanal Semarang Bantu Embarkasi Material Dan Personel Pada Latihan Operasi Pendaratan

Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla,.M.M

Danlanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi saat memberikan keterangan pers.(Foto:Bud/Pen)

SEMARANG, Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla,.M.M, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pangkalan membantu embarkasi pada pelaksanaan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi TA 2022 yang diselenggarakan oleh unsur-unsur Komando Lintas Laut Militer bertempat di dermaga pelabuhan Tg. emas Semarang (Minggu, 4/9/2022).

Latihan yang diintegrasikan dengan latihan Batalyon Tim Pertempuran 400 dari Kodam IV Diponegoro tersebut juga dibantu oleh satuan pendukung dari personel lanal Semarang khususnya membantu embarkasi material dan personel ke KRI.

Prajurit Lanal Semarang selain mendukung faslabuh dan bekul bagi unsur-unsur KRI dari Kolinlamil juga membantu unsur Pesawat udara TNI AL dari Puspenerbal yang terlibat dalam Latopsratmin Tahun 2022 yang menggunakan bandara Ahmad Yani Semarang dalam rangka bekal ulang.

Komandan Lanal Semarang dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar seluruh prajurit Lanal Semarang dapat membantu secara maksimal semua unsur-unsur KRI maupun Pesawat udara TNI AL yang melaksanakan operasi maupun latihan di wilayah kerja Lanal Semarang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Pangkalan, pungkasnya.

Komandan Lanal Semarang juga ikut mendampingi Pangkolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dalam rangka melakukan inspeksi personel dan material di KRI Banda Aceh yang sandar di pelabuhan Tg Emas Semarang.
Dalam giat ini dihadiri juga oleh Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan,Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Yunianto,Dan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Edi Hardiana, Dan KRI Teluk Bintuni Letkol Laut (P) Agung Ari W, Dan KRI Teluk Palu Letkol Laut (P) Siwandony, serta Pasops Lanal Semarang Mayor Laut (P) Imam Solikhin.(bud/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.