Langgar Lalin, Oknum Pegawai Perkim Kota Pasuruan Lontarkan Kata-Kata Tak Sopan

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Anggota petugas UPT pemakaman umum, yang di bawah naungan Dinas Perumahan Rakyat, dan Bidang Kawasan Permukiman (PERKIM) Kota Pasuruan, lontarkan kata tak sopan saat ditegur lantaran melanggar lalu lintas.

Tindakan petugas pemakaman “Team Cyber Makam”, UPT Kota Pasuruan yang mengeluarkan kata-kata yang tak sopan kepada seorang pengguna jalan raya, dinilai tidak mencerminkan seorang pelayan masyarakat.

Di ketahui bahwa mobil bak terbuka belakang yang mengangkut personil “Team Cyber Makam” dengan seenaknya menerobos lampu merah simpang 4 apotek Pasuruan, yang merupakan simpang yang sangat padat dengan lalu lalang kendaran, tanpa adanya mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Perkataan tidak sopan, serta kurang etis itu dilontarkan terhadap seorang pengguna jalan raya yang berprofesi sebagai wartawan saat ada disimpang 4 (empat) lampu merah Apotik pasuruan Jalan Veteran, Kota Pasuruan, pada hari Jum’at (12/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, yang bersangkutan saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, pihaknya sudah terburu-buru untuk membersihkan dirinya, karena habis memakamkan 2 (Dua) Jenazah.

“Kami terburu-buru agar bisa segera cepat-cepat membersihkan diri, lantaran habis memakamkan 2 (Dua) Jenazah,” jelas salah satu anggota Team Cyber Makam yang mengendarai sebuah Mobil Dinas bak terbuka, dan masih menggunakan APD.

Tidak hanya cukup itu, merasa telah diperlakukan semena-mena dengan perkataan yang tidak baik tersebut, seorang wartawan atas nama A (Inisial) mengkonfirmasi kepala UPT pemakaman terkait prilaku stafnya.

“Mas, saya tadi menegur staff anda yang telah menerobos lalu lintas dengan membawa sebuah mobil Dinas bak terbuka, namun mereka malah melontarkan perkataan yang tidak baik terhadap saya, dan saya kesini ingin mengetahui siapa tadi yang mengeluarkan kata tidak baik kepada saya,” tegas A (Inisial).

Menanggapi terkait kejadian tersebut Kepala UPT Wisnu Bagya Winarsa ST meminta maaf, serta akan menindak lanjuti apa yang telah dilakukan oleh stafnya.

“Saya mewakili Dinas Perkim, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perilaku staf kami yang tdk baik terhadap panjenengan, dan tidak akan mengulangi lagi perilaku tersebut kedepannya kepada siapapun, serta akan segera menindak yang bersangkutan,” jelas Wisnu Bagya Winarsa ST.

Selanjutnya, Mitha selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Bidang Kawasan Permukiman Kota Pasuruan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait insiden pada hari Jum’at lalu.

“Oalah, mohon maaf ya mas, nanti temen-temen akan saya panggil dan saya konfirmasi, karena saya sendiri belum menerima laporan dari pihak Kepala UPT, ataupun yang bersangkutan,” jelas Kepala Dinas, Senin (15/03/2021).

Dengan adanya insiden ini, apakah pihak Dinas Perkim Kota Pasuruan akan memberikan tindakan tegas, atau akan tutup mata melihat perilaku staffnya yang telah melakukan pelanggaran seperti, tidak mentaati rambu lalu lintas, dan berperilaku tidak etis.

Hingga berita ini diunggah belum ada konfirmasi dari pihak Satlantas Pasuruan Kota, dengan prilaku pihak Dinas Perkim Kota Pasuruan yang tidak mengindahkan peraturan lalu lintas, dan sangat membahayakan pengendara jalan lainnya.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.