Lantik 120 PPK, Wildan : Junjung Tinggi Profesionalitas Dan Integritas

NASIONAL

SUMBAWA,Harnasnews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Sumbawa Muhammad Wildan melantik 120 orang yang akan mengawal pesta demokrasi pada pilkada serentak di Kabupaten Sumbawa. 120 orang Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa. Setiap kecamatan hanya diisi oleh 5 orang PPK. Dan pelantikan tersebut dilaksanakan di hotel sernu raya Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Ketua KPU Sumbawa Muhammad Wildan dalam sambutannya dihadapan anggota PPK yang dilantik bahwa seorang PPK yang akan mengawal demokrasi di tingkat Kecamatan harus menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas.

“Profesionalitas dan integritas harus lebih diutamakan. Hilangkan semua warna dan mari berkerjasama,”ungkapnya (29/2/2020), sabtu lalu.

Menurutnya, bahwa panitia dalam melakukan seleksi PPK sangat selektif dan melalui proses yang sangat panjang dan bukan barang jadi.

“Jadi yang dilantik hari ini adalah PPK yang terbaik. Karena dari 441 orang yang mendaftar hanya 120 orang saja yang lulus seleksi. Dan mohon ini harus dipertahankan,”tandasnya.

Lanjut Wildan, hal ini adalah berkas usaha dan perjuangan teman- teman sekalian. Ternyata seluruh gambaran soal yang diberikan alhamdulillah dapat difahami.

” Intinya kita mau belajar. Belajar tentang kewilayahan, Undang- Undang dan peraturan lainnya. Dan alhamdulillah hari ini PPK sudah terbentuk,”tambahnya.

Masih menurut Wildan, Pilkada Sumbawa gongnya sudah dimulai. Bahwa di Sumbawa ini ada dua calon perseorangan yang sudah mendaftar. Ini artinya apa. Bahwa teman- teman PPK sudah mulai berkerja.

” Ferivikasi faktual akan dilaksanakan 26 maret mendatang. Dan ini tugas berat yang akan diemban oleh teman- teman PPK,”terangnya.

Sambung Wildan, Menurut PKPU masa kerja PPK yang dilantik hari ini hanya 9 bulan. Dari maret sampai November.

“Ini amanah dan tolong dijaga. Dan jadikan ini sebagai landasan dalam berkerja. Undang- Undang, Kode Etik DKPP nomor 2 tahun 2012, sumpah janji dan fakta integritas,”katanya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.