Lapas Kendari Dirikan 2 TPS Khusus Narapidana untuk Salurkan Hak Suara

KENDARI, Harnasnews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari mendirikan dua tempat pemungutan suara (TPS) para narapidana untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Jumlah TPS-nya untuk TPS khusus di Lapas itu ada dua, rencananya kita mau bikin TPS itu di lapangan dalam Lapas Kendari,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Kendari Safaruddin saat ditemui di Kendari, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa terkait dengan pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari menginginkan agar orang luar Lapas yang menjadi KPPS di Lapas Kendari agar proses penyelenggaraan Pemilu itu betul-betul independen dan tidak terpengaruh oleh arahan-arahan, yang bisa menimbulkan kecurigaan yang tidak baik dari masyarakat.

“Cuman setelah kita komunikasi ke PPS (panitia pemungutan suara) kecamatan itu, mereka menyampaikan bahwa tidak ada yang bersedia untuk menjadi anggota KPPS di Lapas Kendari,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.