Lapas Pasuruan Berbagi dan menjalin silaturrahmi di Pondok Metal

PASURUAN,Harnasnews.com – Dalam rangka memperingati bulan Suro, Lapas Pasuruan mengadakan kegiatan Silaturrahmi dan Bhakti Sosial Narapidana Asimilasi Lapas Pasuruan, yang di adakan di pondok  Metal yang terletak di kecamatan Rejoso kabupaten pasuruan.

Di dalam kegiatan di ikuti oleh 9 orang nara pidana asimilasi lapas Pasuruan beserta jajaran Lapas Pasuruan, acara di selenggarakan pada selasa 10/09/2019 pada pukul 13.00 WIB.

Sesampai di lokasi nara pidana Lapas Pasuruan langsung membersihkan semua ruangan yang menjadi tempat hunian bagi anak anak yatim piatu yang berada di pondok metal.

Bersamaan dengan itu para pegawai lapas membagikan beberapa mainan kepada anak anak, serta membagiakan es cream kepada beberapa anak anak yatim di karenakan ada beberapa anak anak yatim tersebut berpuasa Suro.

Yang menjadi ke unikan di dalam acara ini, pegawai lapas beserta para nara pidana Asimilasi membawa pedagang Bakso beserta gerobaknya dengan di angkut kendaraan mobil pick up ke lokasi pondok Metal.

Saling berkerjasama agar suksesnya acara, namun di lokasi ada beberapa anak yatim piatu ada yang berpuasa, sehingga pegawai Lapas Pasuruan membantu membungkuskan bakso supaya agar bisa di nikmati pas buka puasa.

Tidak habis di situ para pegawai dan para nara pidana asimilasi berbaur dengan anak anak tersebut, dan mereka memandikan anak anak tersebut secara bersamaan.

Di akhir acara para anak anak di berikan snack dan amplop yang berisi uang untuk uang jajan anak anak tersebut.

Saat beraudiens dengan Afan Sulistiono, Amd.IP., SH. MH. Selaku KPLP yang mewakili Kalapas menyampaikan “sebenarnya kegiatan ini sudah sering di lakukan dan merupakan salah satu kegiatan rutinan Lapas Pasuruan, namun sempat terhenti beberapa waktu kemaren.”

“kegiatan ini bertujuan agar nara pidana asimilasi yang akan kembali lagi kemasyarakat agar sudah terbiasa dan tidak canggung saat kembali ke masyarakat, dan kegiatan ini akan di planningkan ke depan agar bisa bisa terus menjadi kegiatan rutin Lapas Pasuruan.” Pungkas KPLP.(hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.