Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Gejugjati Oleh AKBP Arman

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota terus menggalakkan Kampung Tangguh Semeru diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota di masa transisi era New Normal.

Dalam kesempatan ini AKBP Arman S.I.K M.Si, selaku Kapolres Pasuruan Kota melaunching Kampung Tangguh Semeru di Kampung Tangguh Rt.01 Rw.09, Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan yang masih termasuk diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Hadir dalam acara Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si., Camat Lekok Fauzan, Kabagops Polres Pasuruan Kota Kompol Suhartono, S.Pd., Kabagren Polres Pasuruan Kota Kompol Endri Setyo Utoro, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, S.H., Kapolsek Lekok AKP Miftaful MBK, S.H., dan Danramil Lekok Kapten Inf Nono Supriatno.

Kapolres bersama rombongan sampai di Kampung Tangguh Semeru sekira pukul 10.00 Wib, dan disambut langsung oleh Forkompimka setempat dan Kepala Desa Gejugjati M. Suprayitno.

Didalam sambutannya Kades Suprayitno menyampaikan “saya sangat berterima kasih atas kedatangan Kapolres Pasuruan Kota yang mau hadir dalam launching Kampung Tangguh Semeru di desa kami,” ujarnya.

Dalam acara Kapolres AKBP Arman disambutannya menyampaikan terima kasih atas antusiasnya masyarakat dan pemerintah tingkat desa sampai kecamatan untuk menggalakkan Kampung Tangguh Semeru.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas antusiasnya masyarakat untuk mengalakkan Kampung Tangguh Semeru, selain untuk memutus mata rantai penularan covid 19, Kampung Tangguh juga berfungsi untuk menjaga lingkungan dari terjadinya tindak kriminalitas serta tanggap terhadap bencana,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan hidup sehat, juga disiplin dalam melakukan Protokol Kesehatan, dan Phisychal Distanching disemua aktifitas.

“Saya melihat beberapa hari selama di Pasuruan warganya itu guyub, namun jangan lupa karena guyub malah melupakan protokol kesehatan dan physical distancing, sebab Vaksin yang paling ampuh adalah disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan disegala aktifitas kita,” pungkas AKBP Arman.

Didalam acara Kapolres AKBP Arman menyerahkan bantuan berupa desinfektan dan APD kepada pihak pengurus Kampung Tangguh Semeru Desa Gejugjati.

Setalah itu Kapolres melakukan pengecekan fasilitas, sarana, dan prasarana yang ada di Kampung Tangguh Semeru Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok.(Eka/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.