LDKS SMAN 6, Tri Adhianto: LDKS Ini Harus Lahirkan Pemimpin Yang Hebat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jiwa pemimpin dapat dibentuk sejak dini. Terutama para generasi muda milenial yang saat ini justru sering terjebak pada kenakalan remaja.

Fenomena yang terjadi akhir-akhir ini terkait dan negatif yang melibatkan pelajar mendapat perhatian dari berbagai pihak dan kalangan. Tidak terkecuali orang nomor 1 di Kota Bekasi saat ini, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, juga menyoroti masalah kepemimpinan. Hal tersebut diungkapkannya dihadapan para siswa SMAN 6 Kota Bekasi pada Sabtu (03/12/22).

“Seorang pemimpin yang hebat memiliki visi dan misi serta didukung dan mampu menjalankan struktur keorganisasiannya secara baik,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, lahirnya seorang pemimpin juga harus memiliki katakteristik yang kuat pula. Dimana mereka harus mengutamakan kedisiplinan, kerja keras serta mengedepankan kejujuran.

“Ada beberapa hal yang harus dipegang dan inilah menjadikan pemimpin itu hebat,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa SMAN 6 Bekasi agar menjadi pemimpin yang hebat dan melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini, diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat pula,” pesannya.

Terpisah, Kepala SMAN 6 Bekasi, Waluyo menegaskan, melalui LDKS ini karakter seorang pemimpin bisa dibangun secara baik, terstruktur serta mampu menggerakan dan memotivasi siswa lainnya untuk bergerk maju ke arah yang lebih baik.

“Melalui LDKS SMAN 6 Bekasi ini mampu menghasilkan seorang pemimpin yang mampu menghasilkan pemimpin lainnya juga,” tekan Waluyo.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ialah membentuk karakter siswa untuk menyiapkan menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan mandiri. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.