Lebaran 1441 H di Tengah Wabah Covid 19, Dewan Pilih Patuhi Anjuran Jaga Jarak

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani

JAKARTA, Harnasnews.com – Tradisi salam-salaman yang kerap dilakukan di hari raya Iedul Fitri 1441 Hijriyah hampir dipastikan tidak akan dilakukan oleh para anggota dewan di DKI Jakarta.

Salah satu anggota dewan yang sudah memastikan tidak akan melakukan tradisi itu, yakni Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta, yakni Rani Mauliani.

Anggota DPRD DKI yang terpilih dua periode dari dapil Jakbar itu, memilih untuk menghilangkan tradisi bersalaman di hari raya idul Fitri 1441 Hijriyah dikarenakan adanya wabah covid 19.

“Lebaran tahun ini kita sedang dalam situasi penuh keprihatinan. Banyak tradisi yang terpaksa kita hilangkan, hal itu untuk kepentingan keselamatan bersama,” ujar Srikandi Gerindra berkulit putih itu.

Menurutnya, sudah sepantasnya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah DKI Jakarta, yang dikeluarkan gubernur Anies Baswedan. Sebab, untuk tradisi bersalaman dan berkumpul dengan sanak saudara disaat Iedul Fitri, sambung Rani bisa dilakukan dengan cara lain.

“Saling memaafkan dan kumpul- kumpul kan bisa dilakukan kapan saja. Tidak hanya bisa dilakukan saat lebaran. Nanti setelah masa pandemi berlalu, pastinya kita bisa kembali melakukan tradisi silahturahmi seperti lebaran-lebaran sebelumnya. Tahun ini sebaiknya
silaturahmi dilakukan secara virtual melalui applikasi yang tersedia di handphone masing-masing,” tandas anggota Komisi E DPRD DKI DKI itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.