Lima Caleg Terpilih Partai Gerindra Lakukan Tandatangan Fakta Integritas

Sumbawa,Harnasnews.com – Lima Caleg terpilih Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa periode 2019/2024 akan lakukan tandatangan Fakta Integritas.

Kepada Harnasnews, Ketua, DPC Partai Gerindra Sumbawa, H.Irwan Rahadi, ST Jum’at, 23/08 dikediamannya bilangan Jalan Mawar No 29 Kelurahan Bugis kemarin menyapaikan terkait akan dilaksanakan agenda tersebut.

Sambung H Irwan penandatanganan Fakta Integritas terhadap terhadap Caleg terpilih adalah sebagai bracdown dari isi penandatanganan Fakta Integritas pada saat pencalegan dulu secara lebih eksplisit, Jelas H.Irwan, tanpak merinci ditel isinya.

” Dulu saat pencalegan semua Caleg telah melakukan hal sama dan sekarang terhadap caleg terpilih”, ujar Ketua DPC Gerindra Sumbawa.

” Penandatanganan Fakta Integritas adalah sebagai refleksi atau menyegarkan kembali ingatan anggota DPR terpilih tentang norma Partai (AD/ART), Peraturan lain yang sifatnya internal termasuk menyangkut kewajiban dan tanggung jawab terhadap partai dan masyarakat sebagai wakil rakyat nantinya, tukas, H.Irwan

Biasanya, anggota DPR sibuk dan lupa ya sama tanggungjawabnya dengan Partai. bahkan ada anggota yang kerap lupa bahwa kursi yang didudukinya bukan kursi pribadi tapi kursi Partai.

” Ya karena Partai adalah sebagai kontestan peserta pemilu dalam undang-undan , bukan orang per orang sehingga status anggota dewan itu adalah utusan partai di parlemen, tegasnya.

Dengan adanya fakta integritas yang ditandatangani diatas materai bisalah menjadi rambu-rabu, imbuhnya

Diketahui agenda internal berupa Penandatanganan Fakta Integritas dilakukan langsung dihadapan Ketua DPC Gerindra, disaksikan oleh pengurus harian, pengurus anak cabang (PAC) organisasi sayap pada hari Minggu, 25/08/2019 Masing-masing anggota DPRD yang akan menandatangan fakta integritas. Drs. Muhammad Ansori dapil Satu, Syarifuddin, S.Pd dapil Dua, Muhammad Faesal, S.Ap, dapil Tiga, Muhammad Tahir Dapil Empat, Hamzah Abdullah dapil Lima. Demikian H.Irwan (Wan/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.